Photo by Thought Catalog on Unsplash

Ternyata membaca lebih menyenangkan dari nonton YouTube atau Tik Tok, lho. Menjelajahi kata demi kata, halaman demi halaman, dari bab ke bab.

Membaca itu melihat. Ketika kita membaca kita juga sedang memvisualisaikannya dalam kepala kita. Memang, butuh kerja keras untuk membayangkan tokoh, tempat, aksi. Tapi di situlah seninya, ketika setiap orang punya gambaran masing-masing.

Membaca itu mendengar. Ketika kita membaca, seseorang di kepala kita juga ikut bercerita. Kita mendengar ia berbisik, berteriak, marah, kecewa, tertawa dan menangis. Dengan membaca, kita mendengar suara kita sendiri.

Membaca itu merasakan. Menyenangkan rasanya tertawa atau merasakan sedih dari sesuatu yang tidak terlihat. Perasaan itu akan meresap karena kita punya visualisasi sendiri dari rasa itu.

Kami memahami sudah banyak plaftform bacaan, seperti Wattpad. Tapi kami ingin membedakan diri. Kami menyeleksi setiap artikel yang masuk dan menyuntingnya.

Fiksi

Kolom fiksi kami terdiri dari Cerita Pendek, Cerita Bersambung dan Flash Fiction.

Flash Fiction merupakan cerita yang kami batasi sampai 700 kata.

eBook

Kami juga menyediakan ebook, baik yang gratis atau berbayar.

Google Play Books

eBook kami berformat ePub, yang sudah disesuaikan pengguna aplikasi Google Play Books di android. Pengguna tinggal mengunduh dari link tersedia, lalu upload ke Google Play Books.

Tata Bahasa

Setiap tulisan di Escape Readers menggunakan tata bahasa baku, kecuali dalam dialog.

Antara Ia dan Dia. Kami mengikuti saran Pak Dahlan Iskan untuk membedakan penggunaan kata pengganti orang ketiga tunggal untuk laki-laki dan perempuan. Ia dipakai untuk laki-laki. Dia dipakai untuk Perempuan.

Hak Cipta

Hak cipta tulisan ada pada penulis dan Escape Readers. Menyalin tulisan harus seizin Escape Readers.

Media Sosial

Ikuti kami di Twitter

Blog

Temukan kami di medium.com/@escapereaders

Informasi, Kritik & Saran

Email kami ke er@c60.web.id