Driver Ojol & Putrinya

Bahagia itu sederhana. Kita bisa menciptakannya kapan saja dan di mana saja.

Bahagia itu sederhana. Kita bisa menciptakannya kapan saja dan di mana saja. Tidak akan sulit jika kita mau. Karena kebahagiaan datang dari hati yang tulus.

Kisah driver ojol ini saya temukan di twitter.

Sembilan ribu rupiah. Itu semuanya. Yang didapat dari satu-satunya penumpang hari itu. Apa yang bisa dibeli dengan jumlah itu?

Pria itu lumayan lapar dan besin sepeda motornya hanya untuk sekali jalan. Tapi ia tidak bisa melupakan pesan istrinya barusan. Putri tersayangnya minta dibelikan es krim. Bukan es krim semahal Magnum atau Cornetto. Hanya es krim lima ribuan kesukaannya. Ah, siapa sih yang bisa menolak permintaan si pemilik wajah cantik nan lugu itu?

Ia membelokkan sepeda motornya ke arah mini market. Tempat es krim itu tepat ada di sebelah pintu masuk. Ia mengambil sebuah es krim dan berjalan menuju kasir. Tidak ada perasaan berat melepaskan lembaran uang itu, kecuali perasaan sebaliknya. Ia tidak sabar ingin segera bertemu putrinya.

Hari menjelang maghrib. Jarak rumahnya tidak terlalu jauh dan sang putri sudah menantinya di depan pintu rumah. Dilihatnya mata sang putri yang berbinar-binar dan senyumnya yang lebar. Yang melompat kegirangan ketika melihat bungkusan di tangannya.

Pria itu membuka bungkus es krim dan memberikannya pada sang putri. Rasa lelah dan capeknya seketika hilang melihat sang putri menikmati es krimnya. Ia bahkan tidak sempat memikirkan uang bensin untuk esok hari. Yang ia tahu kebahagiannya ada di rumah ini. Yang ia yakini, untuknya, Tuhan sudah menyiapkan rejeki.

*  *

Default image
Happy Inc.
Bahagia itu Sederhana
Leave a Reply